Jenis Sunat Khitan Modern yang Aman

Sunat merupakan suatu prosedur bedah yang berfungsi untuk membuang kulit di bagian luar untuk menutupi kepala penis. Sunat bisa dilakukan pada orang dewasa, anak – anak, bahkan bayi baru lahir juga bisa, baik atas dasar agama dan juga buat kesehatan.

\"Sunat
Sunat modern

Sunat dilakukan dengan cara membuang kulup, dimana kulup ini merupakan kulit yang menutupi bagian kepala penis. Prosedur ini dapat dilakukan di rumah sakit maupun di klinik. Sedangkan untuk bayi yang sehat, sudah bisa melakukan prosedur sunat setelah berusia 10 hari.

Namun, seiring berjalannya waktu, sunat sudah memiliki banyak jenis, contohnya sunat modern. Sunat modern belakangan ini dipercaya sebagai metode sunat yang dilakukan dengan cara efektif dengan rasa sakit yang minim.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, dulu praktek sunat dilakukan dengan tindakan medis yang begitu menyakitkan. Akan tetapi, saat ini sudah bermunculan metode – metode sunat modern yang tidak terlalu muncul rasa sakit.

Apa Saja Jenis Sunat Khitan Modern yang Aman ?

Sunat Klem

\"tempat

Jenis sunat modern yang pertama yaitu sunat klem. Metode sunat modern yang satu ini tidak menggunakan pisau bedah seperti metode lainnya, melainkan menggunakan alat penjepit yang disebut dengan klem. Alat ini mempunyai beberapa variasi akan tetapi cara kerjanya sama saja, yaitu dengan menjepitkan klem di bagian kulup.

Alat ini akan dibiarkan selama 5 hari sampai kulit kulup terlepas. Hal yang menjadi pembeda prosedur ini dengan yang lain yaitu sunat klem tidak dibutuhkan jahitan sesudah kulit kulup lepas.

Jika anda membutuhkan jasa sunat / khitan untuk anak, saudara, atau orang terdekat anda, kini tersedia di layanan sunat Surabaya.  Kami menyediakan jasa sunat yang efektif dan aman. Anda bisa mengunjungi laman berikut ini https://berylcare.id

Sunat Electric Cauter

\"\"

Banyak yang mengira bahwa jenis sunat yang satu ini menggunakan metode laser. Padahal sunat electric cauter ini sama sekali tidak mengandalkan sinar laser. Jenis sunat ini dilakukan dengan cara kulit kulup dipotong dengan menggunakan alat yang bernama cauter.

Alat ini memiliki bentuk yang menyerupai pistol dengan dua buah lempeng kawat yang diujungnya saling berhubungan. Lempeng kawat itu lalu akan dialiri listrik yang akan menghasilkan panas yang bisa memotong kulit kulup. Alat cauter ini bisa memotong kulit tanpa adanya pendarahan, sehingga melakukan khitan jenis ini bisa disebut dengan metode sunat yang relatif aman.

Sunat Laser CO2

\"\"

Sesuai dengan namanya, jenis sunat yang satu ini menggunakan sebuah laser dengan metode CO2. Sebetulnya laser CO2 sudah dikenal sejak awal tahun 1970-an yang digunakan untuk bedah plastik dan tindakan medis pada kulit. Dan belakangan ini sudah mulai digunakan untuk operasi sunat.

Akan tetapi jenis sunat ini masih jarang ada, mungkin hanya dibeberapa daerah saja seperti di kota-kota besar yang ada di Indonesia yang menyediakan layanan sunat jenis laser CO2 ini.  Untuk klinik sunat Surabaya talah menyediakan layanan sunat seperti ini.

Jenis sunat ini sebenarnya sama saja dengan sunat konvensional. Akan tetapi alat sunat yang biasanya dilakukan dengan menggunakan pisau bedah diganti menggunakan sinar laser yang berfungsi dan berguna untuk memotong kulit kulup.

Setelah proses selesai juga dibutuhkan jahitan. Dengan proses ini darah yang keluar sangat sedikit bahkan ada pula yang tidak mengeluarkan darah sama sekali. Proses sunat menggunakan laser ini sudah terbukti mempunyai waktu yang relatif lebih cepat dbandingkan jenis sunat lainnya.